iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » SMAN 5 Gowa Wakili Sulsel Nominasi LSS Nasional


Pedoman Karya 9:51 AM 0





WAKILI SULSEL. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Gowa yang sebelumnya dikenal dengan nama SMUN 02 Andalan Tinggimoncong Malino, secara tidak langsung mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)








-------
Senin, 22 Oktober 2018


SMAN 5 Gowa Wakili Sulsel Nominasi LSS Nasional


GOWA, (PEDOMAN KARYA). Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Gowa yang sebelumnya dikenal dengan nama SMUN 02 Andalan Tinggimoncong Malino, secara tidak langsung mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk nominasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional 2018.


“Di Sulsel hanya SMAN 5 Gowa yang masuk nominasi,” kata Kepala SMAN 5 Gowa, Sudarman SPd MPd MM, melalui jaringan WhatsApp (WA) kepada wartawan, Senin, 22 Oktober 2018.

Dia mengatakan, rombongan dari SMAN 5 Gowa berangkat ke Jakarta Selasa pagi, 23 Oktober 2018, untuk mengikuti rangkaian acara penganugrahan penghargaan LSS Nasional, di Hotel Aryaduta.



Rombongan SMAN 5 Gowa terdiri atas Sudarman (Kepala Sekolah), Mardiana SPd (Tim Pembina Unit Kesehatan Sekolah/TP UKS), dan tiga siswa yang tergabung dalam Kader Kesehatan Remaja (KKR), yakni Muhammad Awaluddin Yusuf, Syarifah Triya Nur Nahdiah, dan A Glazian Aliah Gazali.

Acara yang berlangsung hingga 26 Oktober 2018 itu diisi dengan berbagai agenda. Pada Selasa malam (23 Oktober 2018), empat finalis akan menyampaikan paparannya. Pada Rabu pagi, 24 Oktober 2018, peserta dari 21 provinsi se-Indonesia akan mengunjungi Istana Presiden di Bogor.

Sekembali dari kunjungan ke Istana, dilanjutkan pemaparan 24 finalis hingga malam hari. Pada hari Kamis pagi, 25 Oktober 2018, dilanjutkan dengan pemaparan empat finalis dan gladiresik acara penganugerahan penghargaan LSS tahun 2018.

Puncak acara penyerahan dilaksanakan pada Kamis siang, pukul 13.30 WIB, yang didahului audisi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenkes, Kemendagri, dan Kemenag.  Pada Kamis malam, dilanjutkan dengan acara malam keakraban.

Wakil dari provinsi lain yaitu Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Kemendikbud menanggung biaya  akomodari, konsumsi, dan transportasi dua orang dari setiap daerah, yakni kepala sekolah dan Tim Pembina UKS. (mda)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply