iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » Balasan Allah untuk Orang-orang Taqwa (4)


Asnawin Aminuddin 2:11 AM 0


Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air; (Ad-Dukhan/44 :51-52). (int)






-----
PEDOMAN KARYA
Selasa, 02 Juni 2019

Suluh Ramadhan 1440 H - Jalan Menuju Taqwa (29):


Balasan Allah untuk Orang-orang Taqwa (4)




Oleh: Abdul Rakhim Nanda
(Wakil Sekretaris Muhammadiyah Sulsel / Wakil Rektor I Unismuh Makassar)


Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air; (Ad-Dukhan/44 :51-52)

Dalam tulisan sebelumnya, Allah SWT menggambarkan surga melalui firman-firman-Nya yang begitu indah dan lembut sebagai pertanda kerahmatan-Nya.

(1) Mulai dari membenahi kekurangan orang-orang taqwa dengan jalan menutupi kesalahan dan melipat-gandakan pahalanya sehingga dia memenuhi syarat masuk syurga,

(2) lalu Allah SWT menyiapkan surga ‘Adn beserta fasilitasnya dalam rangka menanti kedatangan hamba-Nya yang bertaqwa,

(3) kemudian Allah SWT menyambut kedatangan hamba-Nya dengan “salam-keselamatan” dan dipersilakan-Nya hamba itu masuk ke dalamnya,

(4) selanjutnya dicabutnya penyakit hati hamba-Nya itu agar tidak ada lagi faktor “pengganggu” untuk merasakan kebahagiaan di dalam surga itu.

-----
Artikel terkait:

Balasan Allah untuk Orang-orang Taqwa (3)

-----

Selanjutnya Allah SWT sekali lagi menyiapkan fasilitas untuk memanjakan hamba-Nya dalam surga itu yakni: “Mereka memakai sutera yang halus dan tebal, (duduk) berhadap-hadapan. Demikianlah, dan Kami berikan kepada mereka bidadari. Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman (dari segala kekhawatiran akan habis ataupun aman dari hal yang menyebabakan sakit), mereka tidak akan merasakan mati di dalamnya kecuali mati di dunia. Dan Allah memelihara mereka dari azab neraka, sebagai karunia dari Tuhanmu. yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar” (Ad-Dukhan/44 : 53 – 57).

Itulah keagungan dan kerahmatan Allah SWT, jika di dunia ini Allah SWT mengurusi hamba-Nya tidak pernah berhenti, tidak pernah mengantuk dan tidak pernah tidur (QS al-Baqarah/2 : 255) dan menyiapkan / mengurusi segala rezeki bagi mahluk-Nya (QS Hud/11 : 6), maka demikian juga di akhirat nanti Allah SWT akan terus-menerus secara kekal mengurusi makhluk-Nya, karena penduduk surga tidak akan pernah lagi merasakan mati melainkan mereka hidup kekal di dalamNya dan Allah memelihara mereka dari siksa neraka (QS ad-Dukhan/44 : 56).

Maka apakah hamba-hamba Allah tidak merindukan surga nan indah itu? Pautkanlah kerinduan hati untuk surga, demi kebahagiaan yang kekal abadi!

Bagi suami-istri yang sama-sama bertaqwa maka mereka akan masuk bersama-sama ke dalam surga, dikatakan kepada mereka: “Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan isteri-isteri kamu digembirakan" (QS az-Zukhruf/43 :70).

Namun, oleh karena di surga semua penghuninya punya pasangan, maka suami-istri yang terpisah –karena salah satunya ke neraka-- akan diganti pasangannya, demikian pula yang belum punya pasangan maka akan diberikan kepadanya pasangan.
Rinduilah surga” dengan ketaqwaan! Bina diri dan keluarga, semoga keluarga besar kita menjadi penghuninya.

------
Baca juga:

Balasan Allah untuk Orang-orang Taqwa (2)

Balasan untuk Orang-orang Taqwa (1)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply