iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » » » » » Andi Mattampa Wali, Calon Bupati Bulukumba yang Tinggi dan Gagah


Pedoman Karya 11:36 PM 0


Andi Mattampa Wali (kiri) dan Asnawin Aminuddin foto bersama di tangga tempat parkir Hotel Imperial Aryaduta Makassar pertengahan Juli 2019. (dokumentasi pribadi)








  

-----
PEDOMAN KARYA
Jumat, 26 Juli 2019


Andi Mattampa Wali, Calon Bupati Bulukumba yang Tinggi dan Gagah



Jika saja tinggi badan menjadi persyaratan bagi para calon bupati, misalnya minimal memiliki tinggi badan minimal 175 cm, maka Andi Mattampa Wali tentu salah satu di antaranya yang memenuhi syarat tersebut.

Andi Ungko’, sapaan akrabnya, memang tergolong tinggi. Tingginya di atas rata-rata laki-laki Indonesia. Saya pun kaget saat bertemu dengannya di Hotel Imperial Aryaduta Makassar pertengahan Juli 2019.

Kami dulunya satu sekolah di SMA Negeri 198 Bulukumba (sekarang SMA Negeri 1 Bulukumba), yakni antara tahun 1983 hingga tahun 1986, tapi terus terang kami jarang bermain bersama ketika itu, sehingga ketika kami bertemu langsung 33 tahun kemudian (sejak tamat SMA tahun 1986), saya cukup kaget melihat betapa tingginya teman kami ini.

Saya memperkirakan tinggi badannya lebih dari 10 sentimeter di atas tinggi badan saya dan itu terlihat dari foto kami berdua saat bertemu di Hotel Imperial Aryaduta Makassar.

Kami memang sering bertemu di media sosial, khususnya di Facebook, tapi tidak pernah bertemu langsung secara fisik selama kurang lebih 33 tahun. Maka ketika bertemu kembali, kami langsung berpelukan dalam suasana gembira.

Pertemuan kami relatif singkat, tak lebih dari 10 menit, karena kami pun hanya bertemu di tangga tempat parkir hotel. Saat itu, Andi Ungko’ ingin pulang, dan saya baru datang.

Dalam pertemuan singkat itu, kami tentu saja bernostalgia dan saling menanyakan kabar masing-masing, termasuk saling menanyakan keluarga, khususnya anak.

Dan ternyata salah seorang anaknya (perempuan), memiliki kekurangan secara fisik karena pernah mengalami sakit yang cukup parah, tetapi juga memiliki kelebihan karena pandai menulis cerita fiksi dan cerita fiksinya sudah ada yang dibukukan dalam bentuk novel.

Saat ini, Andi Ungko’ menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata Pemkab Bulukumba, dunia yang memang sangat ia senangi, apalagi secara kebetulan ia mendampingi Ali Saleng sebagai Kepala Dinas Pariwisata, yang tidak lain teman kami juga sesama alumni SMA Negeri 1 Bulukumba tahun 1986.

“Kami benar-benar saling mengisi. Beliau (Ali Saleng) sangat bersemangat dan ternyata maniak kerja. Beliau kadang-kadang pulang malam dan selalu memikirkan bagaimana mengembangkan dunia pariwisata di Bulukumba,” kata Andi Ungko’.

-------
Berita terkait:

Haji Askar dan Andi Makmur Karim Kemungkinan Berpaket di Pilkada Bulukumba 
 
-------------


Calon Bupati Bulukumba

Menyinggung keinginannya maju sebagai calon Bupati Bulukumba periode 2020-2025, dia mengatakan, ia ingin maju karena dua hal. Pertama karena banyak pihak yang memintanya, dan kedua karena banyak hal yang ingin ia kerjakan untuk membangun Bulukumba.

“Salah satu yang ingin saya kerjakan yaitu pembangunan dalam bidang keagamaan. Saya ingin membangun konsep agama adalah pondasi dan shalat adalah tiangnya. Saya ingin menjadikan Bulukumba sebagai daerah religius,” kata Andi Ungko’ yang memang juga dikenal sebagai penceramah agama.

Tinggi dan Gagah

Menanggapi keinginannya maju sebagai calon Bupati Bulukumba, saya kemudian membuat tulisan ringan dan singkat di linimasa Facebook-nya (Andi Mattampa Wali), dengan mengatakan, “Tentu saja banyak kelebihan yang dimiliki Andi Andi Mattampa Wali, termasuk tinggi dan gagah.”

Kelebihan tinggi badan ini (mungkin lebih dari 175 cm) yang tidak banyak dimiliki oleh para kandidat bakal calon Bupati Bulukumba.

Saya misalnya. Boleh saja saya mengaku tinggi, tapi dibandingkan Andi Ungko' (sapaan akrab Andi Mattampa Wali), tinggi badan saya bahkan lebih rendah sekitar 12 cm.

Soal gagah, bolehlah saya mengaku gagah, tapi jika diberi nilai, saya mungkin hanya mendapat nilai 6,2, jauh di bawah Andi Ungko'.

Dengan dua kelebihan yang dimilikinya itu, Andi Ungko' tentu lebih pantas jadi Bupati Bulukumba dibandingkan saya, ha..ha..ha.. (asnawin aminuddin)

---------
Baca juga:

Jelang Pilbup 2020, Wakil Bupati Bulukumba Tebar Baliho 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply