iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » FKIP dan FEB Terbanyak Mahasiswa Barunya di Unismuh


Asnawin Aminuddin 9:10 PM 0


PENGUKUHAN. Rektor Unismuh Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim, mengukuhkan sebanyak 4.556 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 11 September 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





------

Rabu, 11 September 2019


FKIP dan FEB Terbanyak Mahasiswa Barunya di Unismuh



-          Total Mahasiswa 4.556 Orang Ditambah 14 Mahasiswa Mancanegara



MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tercatat menerima jumlah mahasiswa baru (maba) terbanyak di antara semua fakultas di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, pada tahun akademik 2019/2020. 

FKIP yang kini dipimpin Erwin Akib SPd MPd PhD sebagai dekan, menerima sebanyak 862 maba dari 11 program studi (Prodi) yang dikelola, sedangkan FEB yang kini dipimpin Ismail Rasulong SE MM sebagai dekan, menerima sebanyak 861 maba dari lima Prodi yang dikelola.

Fakultas Agama Islam (FAI) menerima 536 maba dari lima Prodi yang dikelola ditambah mahasiswa Pesantren Ulama Tarjih (PUT), Fakultas Teknik menerima 511 maba dari empat Prodi yang dikelola, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) menerima 458 maba dari tiga Prodi yang dikelola.

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) menerima 282 maba dari lima Prodi yang dikelola, Fakultas Pertanian menerima 234 maba dari empat Prodi yang dikelola, Ma’had Al-Birr menerima 717 maba, dan Program Pascasarjana menerima 100 maba.

Total jumlah mahasiswa baru yang dinyatakan lulus masuk di Unismuh Makassar tahun akademik 2019/2020 ini sebanyak 4.556 orang.

“Mahasiswa baru kami tahun ini berjumlah 4.556 orang dan mereka berasal dari 135 kabupaten dan kota se-Indonesia, serta 14 mahasiswa dari mancanegara,” kata Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim, kepada wartawan seusai acara Pengukuhan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar Tahun Akademik 2019/2020, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 11 September 2019.

Ke-14 mahasiswa dari mancanegara itu terdiri atas lima orang dari Madagaskar, Jepang, Polandia, dan Sudan yang diterima di FKIP melalui program Darmasiswa, delapan orang dari Thailand yang diterima di Fakultas Agama Islam (FAI) melalui program fasilitasi oleh Yayasan Forum Komunikasi Pendidikan ASEAN, serta satu mahasiswa dari Sudan.

Pengukuhan maba turut dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse, Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Anggota BPH Unismuh Darwis Lantik, para anggota Senat Perguruan Tinggi Unismuh, serta para orangtua dan wali mahasiswa baru. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply