Prodi Kesmas Unpacti Makassar Target Akreditasi B


VISITASI. Rektor Unpacti Makassar Rusdin Nawi (paling kiri), Wakil Rektor II Nurafni Syahnyb (kedua dari kanan), dan Ketua Prodi Kesmas Aswadi (paling kanan), berbincang-bincang dengan tim asesor LAM-PTKes, Nurjazuli (kedua dari kiri) dan Suratman, yang melakukan kunjungan visitasi program studi Kesmas, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala 91, Makassar, Senin, 11 November 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)




------

Senin, 11 November 2019


DUNIA KAMPUS:



Prodi Kesmas Unpacti Makassar Target Akreditasi B



-          Divisitasi Tim Asesor LAM-PTKes
-          Nurafni Syahnyb: Unpacti Membangun Gedung Berlantai Lima


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) berkunjung ke Kampus Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, Senin, 11 November 2019, hingga Rabu, 13 November 2019, dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

“Hari ini, dua anggota tim asesor LAM-PTKes mengunjungi kampus kami dalam rangka visitasi Prodi Kesehatan Masyarakat,” ungkap Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, didampingi Wakil Rektor II Nurafni Syahnyb SE MM, kepada wartawan di Makassar, Senin, 11 November 2019.

Dua anggota tim asesor LAM-PTKes yang melakukan kunjungan visitasi yaitu Dr Nur Jazuli SKM MKes, dan Suratman SKM MKes PhD. Selama visitasi, kedua asesor tersebut didampingi Dekan FKM Lusyana Aripa SKM MKes, Wakil Dekan FKM Sumardi Sudarman SKM MKes, dan Ketua Prodi Kesmas Aswadi SKM MKes.

Rusdin Nawi mengaku optimis Prodi Kesmas akan mendapatkan nilai Akreditasi B, karena pihaknya sudah berupaya seoptimal mungkin untuk memenuhi semua persyaratan yang diperlukan.

“Insya Allah Prodi Kesmas akan mendapatkan nilai Akreditasi B,” kata Rusdin.

Dia mengatakan, jika Prodi Kesmas memperoleh nilai Akreditasi B, maka Unpacti Makassar sudah memiliki empat Program Studi yang Terakreditasi dengan nilai B, yaitu Prodi Kesmas, Prodi Bahasa Indonesia, Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Ilmu Pemerintahan.

“Dengan empat Program Studi yang sudah Terakreditasi B, maka Universitas Pancasakti Makassar sudah menjadi perguruan tinggi pilihan yang baik bagi masyarakat,” kata Rusdin.

Delapan Prodi

Wakil Rektor II Unpacti, Nurafni Shahnyb, menambahkan, Universitas Pancasakti Makassar saat ini membina delapan Prodi, yaitu Prodi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik).

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Matematika (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), serta Prodi Ilmu Komputer (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

“Selain meningkatkan nilai akreditasi program studi, kami juga terus-menerus memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa, termasuk saat ini kami membangun gedung perkuliahan dan perkantoran lima lantai, yang insya Allah sudah akan dipakai tahun 2020,” kata Ibu Afni, sapaan akrab Nurafni Syahnyb. (ima)

--------
Baca juga:


Sepuluh Dosen Universitas Pancasakti Makassar Lanjut S3

Unpacti Makassar Buka Prodi Ilmu Komputer

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama