Antisipasi Korban Banjir dan Longsor, Polsek Polsel Takalar Bangun Posko Tanggap Bencana

POSKO TANGGAP BENCANA. Mengantisipasi terjadinya korban banjir dan angin kencang, Kepolisian Resort (Polsek) Polongbangkeng Selatan (Polsel) bersama Pemerintah Kelurahan Canrego membangun Posko Tanggap Darurat, di Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Takalar. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)




------------

Rabu, 06 Januari 2021

 

 

Antisipasi Korban Banjir dan Longsor, Polsek Polsel Takalar Bangun Posko Tanggap Bencana

 

 

-         Posko Dibangun di Kelurahan Canrego

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Musim hujan yang biasanay disertai angin kencang sejak bulan Desember 2020, dan diperkirakan akan berlangsung hingga Maret 2021, dikhawatirkan akan mengakibatkan terjadinya banjir, longsor, angin puting beliung, pohon tumbang, dan sebagainya.

Mengantisipasi terjadinya korban banjir dan angin kencang tersebut, Kepolisian Resort (Polsek) Polongbangkeng Selatan (Polsel) bersama Pemerintah Kelurahan Canrego membangun Posko Tanggap Darurat.

“Kami mendirikan posko tanggap bencana di Kelurahan Canrego, karena Kelurahan Canrego inilah yang paling sering mengalami banjir dan longsor, serta angin puting beliung. Banjir di wilayah ini sudah merupakan langganan tahunan ketika datang musim hujan. Luapan-luapan air hujan dari berbagai penjuru muaranya ke Canrego,” kata Kapolsek Polongbangkeng Selatan, AKP Idrus, kepada wartawan di Takalar, Rabu, 06 Januari 2021.

Beberapa wilayah pemukiman warga biasanya terisolir dan terkepung genangan air kiriman seperti dari Kelurahan Pattene, Kelurahan Bulukunyi, dan Kelurahan Bontokadatto.

“Kami berinisiatif membuat posko tanggap darurat di Canrego agar bisa lebih cepat membantu bila terjadi banjir, longsor, serta warga yang terkena dampaknya,” kata Idrus.

Polsek Polsel, katanya, juga sudah berkordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar.

Lurah Canrego Andi Jemma Kr Bantang mengaku sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas inisiatif pihak Polsek Polongbangkeng Selatan membangun posko tanggap bencana di Canrego.

“Kami sangat berterima-kasih kepada Kapolsek Polsel yang mendirikan Posko Tanggap Bencana di Canrego,” kata Andi Jemma. (Hasdar Sikki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama