iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » PWI Sulsel Salurkan 500 Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran untuk Wartawan


Pedoman Karya 7:52 AM 0


PAKET SEMBAKO. Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu (paling kanan) menyaksikan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dari perwakilan Pemprov Sulsel kepada Ketua Tim tanggap Covid-19 PWI Sulsel, Suwardi Thahir (ketiga dari kanan), di Gedung PWI Sulsel, Ahad, 17 Mei 2020. (ist)






--------

Ahad, 17 Mei 2020


PWI Sulsel Salurkan 500 Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran untuk Wartawan


-                   Hanya Diberikan kepada Anggota PWI yang Kartunya Masih Berlaku


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel siap menyalurkan 500 paket sembako dan bingkisan lebaran kepada wartawan anggota PWI, pengurus Serikat Penerbit Pers (SPS) dan SMSI Sulsel.

Paket sembako dan bingkisan lebaran itu berasal dari berbagai pihak, antara lain dari Pemprov Sulsel dan Alfamidi.

Hal itu diungkapkan Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu, kepada wartawan seusai menerima bantuan sembako dari Pemprov Sulsel, di Gedung PWI Sulsel, Ahad, 17 Mei 2020.

Saya atas nama pengurus PWI Sulsel, juga SPS dan SMSI, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Sulsel yang betul-betul peduli dengan keadaan ekonomi wartawan yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Agus.

Agus yang sehari-hari menjabat Direktur Utama Harian Fajar, mengatakan, di tengah kesibukan yang sangat padat, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah masih sempat memikirkan teman-terman wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

Diharapkan dengan paket sembako dan bingkisan lebaran tersebut, wartawan anggota PWI Sulsel dapat terbantu. Agus berjanji akan terus memantau kondisi wartawan anggota PWI, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Agus menjelaskan, salah satu wujud kepedulian PWI Sulsel terhadap wartawan yaitu dibentuknya Tim Tanggap Covid-19. Tim inilah yang bekerja selain mendorong pemberitaan yang bebas hoax, juga berupaya mengumpulkan bantuan yang akan diserahkan kepada anggota PWI.

Bukan saja kepada yang masih aktif, tapi juga kepada yang sudah pensiun, atau lagi menderita sakit, bahkan juga kepada janda-janda wartawan yang ditinggal mati suaminya,” ungkap Agus.

Ketua Tim Tanggap Covid-19 PWI Sulsel, Suwardi Thahir menimpali dengan mengatakan, PWI Sulsel peduli dan prihatin terhadap nasib wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami peduli, kami prihatin dengan nasib teman-terman wartawan. Karena itu, atas dukungan penuh Ketua PWI Sulsel, panitia sudah bekerja keras mengupayakan pengadaan paket sembako sekaligus juga paket lebaran untuk anggota yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Suwardi.

Dia menambahkan, paket sembako dan bingkisan lebaran itu akan diberikan kepada Anggota PWI yang kartunya masih aktif atau belum habis masa berlakunya. (kiya)

-------
Berita terkait:

Anggota PWI Sulsel Banyak yang Sudah Mati Kartunya

Wartawan Terdampak Covid-19 Juga Perlu Dibantu 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply