iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » Wartawan Terdampak Covid-19 Juga Perlu Dibantu


Pedoman Karya 4:37 AM 0


BANTUAN SEMBAKO. Ketua Tim Tanggap Covid-19 PWI Sulsel yang sehari-hari Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Cyber, Suwardi Thahir (kelima dari kiri), Marketing Manager Alfamidi, Bachry Baharuddin (keempat dari kanan) foto bersama beberapa pengurus PWI Sulsel dan tim dari Alfamidi, di Gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani 31, Makassar, Sabtu, 09 Mei 2020. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





--------
Selasa, 12 Mei 2020


Wartawan Terdampak Covid-19 Juga Perlu Dibantu


-        PWI Sulsel Terima Bantuan dari Alfamidi


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Wartawan yang terdampak pandemi Covid-19 juga perlu dibantu, dan untuk itulah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel menginisiasi pembentukan Tim Tanggap Covid-19 PWI Sulsel.

Tim yang diketuai Suwardi Thahir (Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Cyber) pun langsung bergerak mencari bantuan melalui berbagai jaringan mitra, dan bantuan yang terkumpul akan segera dibagikan kepada wartawan dan para pekerja pers yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain memantai media dan para wartawan dalam hal menyajikan berita-berita seputar Covid-19, kami juga tentu memperhatikan nasib wartawan, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Suwardi Tahir, kepada wartawan di Gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani 31, Makassar, Sabtu, 09 Mei 2020.

Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan berbagai mitra, baik pemerintah maupun swasta guna mencari bantuan yang akan diberikan kepada wartawan dan pekerja pers yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu bantuan yang telah diterima yaitu dari Alfamidi berupa paket sembako beras Alfamidi 5 kg sebanyak 50 paket, 90 pcs Alfamidi Kurma, 60 pcs Minyak Goreng 2 Liter, dan Teh Botol sebanyak 8 dos.

Bantuan tersebut diserahkan Marketing Manager Alfamidi, Bachry Baharuddin, kepada Suwardi Thahir, di Gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani 31, Makassar, Sabtu, 09 Mei 2020, disaksikan Wakil Ketua PWI Sulsel Ismail Asnawi, Mappiar HS, dan Muchtar Arifuddin, Pelaksana Sekretaris Usman Nukma, Bendahara Selly Lestari, Wakil Bendahara Sutati Sabbang Miru, dan anggota PWI Asnawin Aminuddin.

Wakil ketua bidang Cyber dan Ketua Tanggap Covid-19 PWI Sulsel, Suwardi Thahir, mengatakan, saat ini tugas PWI Sulsel, selain memantau media dan para wartawan dalam hal menyajikan berita Covid-19, PWI juga memperhatikan nasib wartawan di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk di Makassar sendiri, anggota PWI terdaftar sebanyak 400 orang. Bersama Alfamidi kami akan menyalurkan bantuan ini dalam waktu dekat,” tutur Suwardi.

Marketing Manager Alfamidi, Bachry Baharuddin, mengatakan, penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan hasil pengumpulan dari donasi konsumen Alfamidi, dan langsung disalurkan ke berbagapi pihak, termasuk kepada PWI Sulsel untuk disalurkan kepada wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

Bachry mengatakan, Alfamidi memang punya program menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1000 paket. Paket sembako ini adalah hasil donasi kembalian uang receh konsumen yang selama ini berbelanja.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman pekerja informal,” kata Bachry.

Selain menyalurkan 1000 paket sembako, Alfamidi juga sudah melakukan gerakan penanganan Covid-19 dengan memberikan hand sanitizer, masker, serta disinfektan. (yat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply