Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Warga Canrego Takalar yang Belum Divaksin akan Didata


Pedoman Karya 3:37 AM 0

SOSIALISASI VAKSINASI. Dari kiri ke kanan, Danramil 1426-02/Polsel, Kapten Inf. Muhammad Nur, Kepala Puskesmas Polsel, Sapriady, Camat Polongbangkeng Selatan, H Edi Badang, dan Kapolsek Polongbangkeng Selatan, AKP Idrus, pada acara Sosialisasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Aula Kantor Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa, 05 Oktober 2021. (Foto: Hasdar Sikki / PEDOMAN KARYA)



-----

Sabtu, 09 Oktober 2021

 

 

Warga Canrego Takalar yang Belum Divaksin akan Didata

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Lurah Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, telah membentuk tim yang berjumlah 15 orang dengan tugas mendata warga Kelurahan Canrego yang sudah divaksin dan yang belum divaksin.

“Pendataan tersebut sekaligus dimanfaatkan memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga tentang bahaya virus corona,” kata Lurah Canrego, Muhiddin, pada acara Sosialisasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Aula Kantor Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Selasa, 05 Oktober 2021.

Lurah Canrego Muhiddin dalam tim pendataan warga tersebut sekaligus dipercaya sebagai ketua tim. Sosialisasi dihadiri Camat Polongbangkeng Selatan, H Edi Badang, Kapolsek Polongbangkeng Selatan, AKP Idrus, Danramil 1426-02/Polsel, Kapten Inf. Muhammad Nur, Kepala Puskesmas Polongbangkeng Selatan, Sapriady SKep Ns MKes.

Juga hadir para kepala lingkungan, imam lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan pemuda.

Camat Polongbangkeng Selatan, Edi Badang, yang membuka secara resmi acara sosialisasi sekaligus tampil sebagai pemateri, menjelaskan pentingnya memahami bahaya Covid-19 yang sedang melanda bangsa kita.

“Virus corona tidak boleh dipandang enteng. Virus ini berada dimana-mana, bisa menjangkiti siapa saja, apa pun aktivitasnya,” kata Edi Badang.

Karena itulah, Camat Polsel mengajak para peserta melakukan vaksin untuk mejaga imun, karena kalau imun kuat pada diri manusia, maka virus corona akan tidak gampang menggerogoti tubuh kita.

Kepala Puskesmas Polsel, Sapriady, juga mengemukakan hal yang sama bahwa masyarakat perlu divaksin untuk mengaktifkan imun kekebalan tubuhnya,.

“Keuntungan dari orang yang sudah divaksin, yaitu tidak gampang terjangkit, bahkan tidak akan bisa menularkan ke orang lain,” kata Sapriady, seraya menambahkan bahwa dibutuhkan kesadaran dari kita semua membantu pemerintah, dokter atau petugas mempercepat vaksinasi, sehingga kita bisa kebal dan sehat semua.

 

Saling Mengajak

 

Kapolsek Polsel, AKP Idrus, pada kesempatan mengatakan bahwa untuk percepatan vaksinasi, kita harus saling mengajak sebagai sesama warga dan memberi tahu pentingnya vaksinasi bagi warga.

“Vaksinasi itu untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Dan jangan lupa tiga M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian atau mobilitas,” kata AKP Idrus.

Danramil Polsel, Kapten Infantri Muhammad Nur, pada kesempatan tersebut menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke Bandung, Jawa Barat.

“Saat tiba di Bandung, terdengar bunyi sirene menandakan banyaknya manusia yang terkapar virus corona. Tiada waktu tanpa sirene, dan ngeri melihatnya. Hamparan pekuburan begitu luas dan alat berat yang selalu standbye (bersiap, red). Melalui sosialisasi ini, kita sama-sama sudah bisa memberikan pengetahuan bagaimana pentingnya vaksinasi bagi masyarakat,” tutur Muhammad Nur. (Hasdar Sikki)


-----

Berita terkait Kelurahan Canrego:

Kelurahan Canrego Takalar Jadi Percontohan Penanganan Covid-19

Virus Corona Masih Mengancam di Takalar, Lurah Canrego Gelar Sosialisasi

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply