Dosen FKIP Unismuh Jadi Pemakalah di Belanda dan Italia


PEMAKALAH INTERNASIONAL. Dosen FKIP Unismuh Makassar, Andi Husniati (kiri, dosen Pendidikan Matematika) tampil sebagai pemakalah di Belanda, dan Hartono Bancong (dosen Pendidikan Fisika) tampil sebagai pemakalah di Italia. 





-----
Ahad, 08 September 2019


Dosen FKIP Unismuh Jadi Pemakalah di Belanda dan Italia


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dua dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, jadi pemakalah di luar negeri, yaitu Andi Husniati (dosen Pendidikan Matematika) yang tampil sebagai pemakalah di Belanda, dan Hartono Bancong (dosen Pendidikan Fisika) yang tampil sebagai pemakalah di Italia.

“Saat kami disini sedang menggelar even ELTIC 2019, dua dosen kami juga sedang menjadi pemakalah dalam forum ilmiah di Belanda dan Italia,” kata Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib SPd MPd PhD.

Erwin mengemukakan hal tersebut kepada wartawan di sela-sela kegiatan English Languange Teaching International Conference (ELTIC) 2019, di Hotel Condotel, Jl Jend. M. Yusuf, Makassar, Ahad, 08 September 2019.

“Kami terus menerus mengembangkan strategi internasionalisasi perguruan tinggi. Selain menggelar even ilmiah berlevel internasional, kami juga mendorong dosen-dosen FKIP Unismuh agar aktif dalam berbagai forum ilmiah internasional,” kata Erwin.

Dia menjelaskan, Hartono Bancong (dosen Pendidikan Fisika), menjadi pemakalah di Italia dalam forum ESERA International Conference. Konferensi ini digelar sekali dalam dua tahun. Tahun 2019, forum ini dihadiri lebih dari seribu pemakalah dari berbagai penjuru dunia.

“Ratusan pemakalah dalam forum ini merupakan Guru Besar pendidikan sains, puluhan lainnya adalah Pemimpin Redaksi jurnal-jurnal pendidikan sains dunia yang berstatus Q1,” ungkap Erwin.

Hartono saat ini tercatat sebagai mahasiswa program doktor (Ph.D) di Seoul National University, pada jurusan Physics Education Department. Staf pengajar pendidikan Fisika Unismuh ini merupakan penerima Beasiswa BUDI-LN tahun 2016.

Pemakalah di Italia

Dosen FKIP Unismuh lainnya, Andi Husniati menjadi pemakalah dalam Wals International Conference di Belanda. Tiga universitas terkemuka di Belanda menjadi tuan rumah konferensi tersebut, yaitu VU Amsterdam, University of Groningen, dan Utrech University.

Konferensi yang mengusung tema “Crafting sustainable pedagogies for teaching and learning” dihelat selama empat hari dan dihadiri oleh utusan dari 46 negara.

“Mohon dukungan semua pihak, agar FKIP Unismuh Makassar bisa menjadi terus mengembangkan diri menjadi kampus berkualitas internasional,” kata Erwin, yang merupakan alumni S3 Universitas Teknologi Malaysia (UTM). (zak)

----------
Klik dan baca juga:

FKIP Unismuh Lumbung Dosen Berprestasi 

Dekan FKIP Unismuh Makassar ke Singapura Tandatangani MoU 

HMJ Matematika Unismuh Sukses Gelar Seminar Internasional 

Unismuh Gelar Festival Budaya Lima Bahasa 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama